Senin, 07 Maret 2011

Liverpool bekuk MU 3-1


Liverpool memenangi pertandingan melawan Manchester United 3-1 dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (6/3) malam. Kemenangan tersebut ditorehkan lewat hatrik Dirk Kuyt di menit, 34, 39 dan 65. Dalam pertandingan yang berjalan keras tersebut, Luiz Nani harus digotong keluar lapangan.

Di babak pertama, laga berjalan dengan tempo cepat dan menarik. Dirk Kuyt memecah kebuntuan the Reds di menit ke-34 setelah memanfaatkan umpan hasil olah bola yang cantik dari Luis Suarez. Selang lima menit, tepatnya di menit ke-39, Kuyt kembali membobol gawang Red Devils yang dikawal Edwin van der Sar, setelah memanfaatkan kesalahan Luis Nani.

  
Pertandingan berjalan keras setelah gol kedua Kuyt. Nani yang bertabrakan dengan Carragher akhirnya harus ditandu keluar lapangan. Aksi tabrakan itu membuat pemain Manchester United geram, mereka sempat ribut dengan pemain Liverpool. Aksi tersebut berbuah dua kartu kuning, satu untuk Carragher dan satu untuk Van Der Sar.

Selang beberapa detik, kericuhan antar pemain kembali terjadi. Kali ini saat R.D. Silva mencoba menganjal pemain Liverpool. Takling Silva kembali memicu kericuhan. Skrtel yang tidak terima aksi Silva emosi dan membuat mereka beradu mulut hingga hampir berkelahi. Kedua pemain kemudian diganjar kartu kuning.

Babak kedua pertandingan tetap berjalan menarik. MU yang ketinggalan 0-2 tampak berjuang lebih keras. Beberapa peluang dimiliki Red Devils. Namun, armada Sir Alex itu belum jua mampu membobol gawang Pepe Reina.

Sebaliknya, Liverpool yang tampil penuh percaya diri di depan publiknya, kembali menggertak dan berbuah hasil. Pada menit ke-65, Suarez kembali menjadi arsitek hatrik Kuyt. Tendangan bebasnya yang langsung mengarah ke gawang, hanya mampu ditepis Van Der Sar. Saat itu Kuyt yang berdiri tepat di depan gawang langsung menyambar dan mencetak gol ketiganya. MU hanya bisa mengejar ketinggalan satu gol lewat Chicarito Hernandes di menit ke-90.

Liverpuldian yang sempat kecewa dalam laga pertama di Old Traffold akhirnya bisa tersenyum bangga. Kemenangan tersebut menggagalkan misi Setan Merah yang berambisi menghabisi Liverpool di kandangnya. Ingat selalu bahwa "The Reds Never Devil"



Sumber : http://metrotvnews.com/read/news/2011/03/06/44533/Liverpool-Bekuk-MU-3-1/

0 komentar:

Posting Komentar